Kamis, 25 Agustus 2016

MIRACLE FRUIT SI BUAH AJAIB

MENGENAL MIRACLE FRUIT

         Mungkin terdengar aneh saat kita mengetahui ada tanaman buah miracle fruit. Memang buah ini bukan buah asli Indonesia.Miracle fruit ini berasal dari Afrika barat, yang ditemukan seorang yang berbangsa Perancis bernama Reynaud Des Marchais. Miracle fruit termasuk buah ajaib atau seringkali disebut Buah seribu manis, dalam bahasa Inggrisnya disebut Miracle Berry atau Miracle Fruit. Dalam bahasa sains biasa disebut Synsepalum Dulcificum.
        Saat ini tanaman ini sedang ngetren karena sangat mudah membudidayakan. Terutama di daerah tropis di Indonesia, tanaman ini akan mudah tumbuh. Kendati demikian tanaman ini tergolong lama berbuahnya, bisa menunggu 3-4 tahun. Tanaman ini tidak memerlukan lahan yang luas karena bisa di tanam dalam pot atau termasuk tabulampot. Karena termasuk tanaman perdu tinggi maksimal hanya 1 meter dan ukurannya kecil.
          Tanaman ini sangat populer berkat kemampuannya mengubah rasa manis di lidah. Seperti apa sih buahnya? Buah ini berwarna merah, setiap buahnya terdapat 1 biji dan rupanya mirip buah muyu/jamblang yang merah spara matang. Apabila kita kunyah, makanan lain yang tadinya masam akan berubah menjadi manis. Manisnya seperti limau/jeruk,manis seperti madu. Kesannya berlarutan hingga 1-2 jam. Oleh karena itu buah ini dikenal juga dengan buah ajaib.
           Mengapa buah ini bisa merubah rasa yang semula asam menjadi manis? Karena eh karena di dalam miracle fruit terdapat sebatian protein yang disebut Miraculin. Miraculin adalah sebatian Glicoprotein yang mengandung 191 asid amino dan rantai karbohidrat. Bila sebatian-sebatian protein ini digabungkan dengan asid, maka akan dapat menstimulasi rasa manis pada lidah kita. Setelah makan buah ini lalu kita makan jeruk masam atau makanan lain yang masam sensasi yang diterima lidah bukanlah masam namun manis. Walaupun miraculin mengubah rasa, Namun tidak mengubah susunan kimia dari makanan, persepsi makanan manis ini hanya berlangsung sekitar 30 menit hingga 2 jam tergantung seberapa banyak buah yang kita makan.

Manfaat kegunaan dan faedah miracle fruit:
  1. Membantu mengawal diet pengambilan gula                                                                                    Ketika merasa manis setelah mengambil buah ajaib,kita tidak merasakan manis yang sebenarnya, melainkan karena tipu daya protein saja. Maka akan sangat berguna bagi orang yang diet gula tapi tetap merasakan sensasi manis dalam makanan dan minumannya.
  2. Meningkatkan rasa pada makanan dan minuman                                                                              Karena sifatnya yang bisa merubah "rasa", maka buah ini akan membantu orang yang tidak suka makan sayur. Karena sayuran apapun akan berasa manis. Nah anak-anak pasti akan lebih suka sayur karena semua sayur akan dirasa manis oleh mereka.
  3. Membantu penderita kanker                                                                                                            Bagi orang yang sedang menjalani khemoterapi, pasti akan merasakan tidak enak di lidah, buah ini akan membantu merubah rasa semua makanan dan minuman menjadi lebih enak.                                                                  
Bibit miracle fruit








     
        
 



Jika berminat dengan bibit miracle fruit kami menyediakan.
 Silahkan hubungi wa 0877 7155 5610
Pin BB 7EF53275
Ibu Fitri afaza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar